Penyebab Warna Gigi Kuning Dan Kusam

blog acuy
Pewarnaan gigi (stain) terdiri dari 2 (dua) tipe, yakni pewarnaan pada potongan dalam gigi (stain intrinsik), dan pewarnaan pada lapisan enamel gigi (stain ekstrinsik).
Stain intrinsik disebabkan oleh faktor-faktor yang berafiliasi dengan kondisi medis, menyerupai konsumsi obat antibiotik, riwayat konsumsi obat-obatan tertentu, atau gigi mati.
Sedangkan penyebab warna gigi luar (enamel gigi) berubah lebih diakibatkan oleh faktor gaya hidup, menyerupai merokok, konsumsi alkohol, sampai konsumsi kafein berlebih (teh dan kopi).
Dampak Negatif Memutihkan Gigi dengan Garam
Menerapkan cara memutihkan gigi dengan garam ialah solusi yang sempurna untuk Anda dapat mendapat warna gigi yang lebih putih dan bersinar. Namun, memutihkan gigi dengan garam bukannya tanpa dampak negatif, lho.
Dampak negatif yang ditimbulkan dari garam terhadap gigi tak lepas dari kandungan zat pada garam yang bersifat abrasif jikalau dipakai secara berlebihan. Akibatnya, email gigi perlahan akan terkikis, yang lalu diikuti oleh sejumlah komplikasi lain menyerupai gigi jadi lebih sensitif, dan warna alami gigi hilang.
Alangkah baiknya jikalau Anda cukup melaksanakan cara memutihkan gigi dengan garam maksimal 1-2 minggu. Sementara itu, imbangi juga dengan cara alami memutihkan gigi lainnya menyerupai rajin menggosok gigi, berhenti merokok, dan mengurangi konsumsi masakan pemicu noda pada gigi.
Itu beliau gosip tips atau cara memutihkan gigi dengan garam yang dapat Anda terapkan. Meskipun gampang untuk dilakukan, berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter gigi semoga manfaat dari melaksanakan cara alami ini benar-benar terasa. Semoga bermanfaat!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Memutihkan Kulit Alami Yang Bakal Sukses Bikin Pangling

5 Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Dapat Dicoba Setiap Malam

8 Penyebab Bayi Muntah Sehabis Minum Asi Yang Jarang Diketahui