5 Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Dapat Dicoba Setiap Malam

blog acuy
1. Lidah buaya
Aplikasikan pengecap buaya pada komedo, sanggup dengan cara dibentuk jus atau eksklusif mengaplikasikannya dari tanaman. Lidah buaya bermanfaat untuk melembankan kulit, selain itu juga sanggup membantu proses penyembuhan lebih cepat.

2. Air atau handuk hangat
Cuci wajah atau tempatkan handuk hangat ke atas permukaan wajah berkomedo. Hal ini akan menciptakan pori-pori kulit membesar sehingga komedo jadi lebih gampang untuk dibersihkan.
Selain itu, handuk hangat juga sanggup mengurangi risiko adanya benjol akhir pengangkatan komedo.

3. Ramuan baking soda
Oleskan ramuan baking soda yang sudah dicampur air ke atas permukaan wajah yang berkomedo, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas. Baking soda akan menyerap kelebihan minyak yang terkandung dalam kulit wajah, menghapus bakteri, serta menghilangkan komedo membandel.

4. Masker putih telur
Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu dalam mangkuk sampai rata. Usapkan adonan tersebut pada wajah dan biarkan selama 20 sampai 30 menit, kemudian bilas dengan air hangat-hangat kuku. Campuran ini efektif untuk menghilangkan dan mencegah komedo.

5. Lemon dan garam
Aduh air perasan jeruk lemon dan air garam. Usapkan ramuan tersebut di area wajah yang banyak komedo selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.
Lemon dan garam sanggup secara halus mengikis kulit dan air hangat akan membuka pori-pori. Dampaknya komedo jadi lebih gampang dibersihkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Memutihkan Kulit Alami Yang Bakal Sukses Bikin Pangling

8 Penyebab Bayi Muntah Sehabis Minum Asi Yang Jarang Diketahui