Obat Sakit Mata Alami Yang Aman

blog acuy

Obat Sakit Mata Alami yang Aman
Apapun penyebab sakit mata, tentunya akan sangat mengganggu acara ketika kita mengalaminya. Banyak yang merasa ragu melaksanakan cara mengobati mata sebab obat tetes mata mengandung materi kimia. Kalau begitu, cobalah beberapa obat sakit mata alami yang kondusif berikut ini:
1. Tawas dan air mawar
Gunakan 4 gm tawas dan campurkan ke dalam 25 gm air mawar. Gunakan 2 tetes adonan air ini 2-3 kali dalam sehari. Ini akan memberi Anda 100 % pengobatan untuk sakit mata dan mata merah. Ini yaitu obat sakit mata alami terbaik dan sangat ampuh. Jika air mawar tidak tersedia maka Anda sanggup memakai air suling atau air matang.
2. Gunakan cotton bud
Pada tahap awal sakit mata, jikalau Anda mempunyai rasa sakit di mata kiri kemudian masukkan cotton bud di indera pendengaran kiri atau jikalau Anda mempunyai rasa sakit di mata kanan kemudian masukkan cotton bud di indera pendengaran kanan. Jika Anda mempunyai rasa sakit di kedua mata kemudian sisipkan cotton buds di kedua telinga. Ini akan memberi kelegaan dalam 2-3 jam.
3. Gunakan air triphala
Gunakan air triphala (pengobatan Ayurveda) untuk mencuci mata dua kali sehari. Untuk menciptakan air triphala, rendam 2 sendok makan triphala dalam air normal selama semalam. Paginya kocok air ini dengan debu triphala selama 2 menit kemudian saring memakai kain bersih. Gunakan obat sakit mata alami tersebut untuk mencuci mata Anda.
4. Madu
Oleskan satu tetes madu ke dalam mata yang sakit. Jika Anda merasa terbakar dengan mata, maka jangan khawatir sebab itu normal. Madu mempunyai sifat pencucian dan antibakteri alami yang melindungi mata dari penyakit.
5. Mentimun
Obat mata tradisional ini mempunyai sifat anti-iritasi yang membantu mengurangi rasa sakit dan bengkak. Ambil irisan mentimun dan masukkan ke dalam lemari pendingin selama 15 menit. Sekarang letakkan irisan ketimun di atas mata selama setidaknya 10 menit
6. Daun Sirih
Obat mata alami lainnya yang sanggup Anda coba yaitu dengan memakai daun sirih, berikut caranya:
Ambillah beberapa lembar daun sirih, basuh hingga higienis dan rebuslah dengan ditambah sedikit garam dapur hingga mendidih.
Setelah itu angkat dari perapian dan tunggulah hingga dingin, kemudian saring memakai kain yang bersih.
Gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit setiap hari 3 kali, bila Anda tekun melakukannya, pasti penyakit mata yang Anda derita akan lekas sembuh sebelum terlalu parah.
Perawatan Pertama Sakit Mata di Rumah
Biasanya perawatan di rumah terdiri dari pembilasan mata dengan air. Ketika mata terkena partikel asing, sangat penting untuk mencuci mata dengan beberapa solusi perawatan mata yang disiapkan secara komersial atau dengan air hangat.
Perlu dicatat bahwa mata dihentikan digosok jikalau ada benda asing. Menggosok sanggup menjadikan lebih banyak iritasi atau kerusakan pada permukaan mata.
Jika ada sesuatu yang lebih dari sekadar iritasi, umumnya dianjurkan untuk menghubungi seorang andal profesional atau mata. Tetapi dalam kasus ketidaknyamanan mata ringan, istirahatkan mata dan tidur mungkin memulihkan kondisi mata dengan baik. Hindari mata terpapar cahaya terang.
Asam borat atau asam boraks juga merupakan obat sakit mata. Meskipun merupakan asam, sangat ringan dan sanggup diterapkan pada mata yang berfungsi sebagai antiseptik dan antijamur.
Cara mengatasi sakit mata lainya yaitu dengan menerapkan kantong teh pada mata, ini sanggup mengurangi pembengkakan dan kemerahan. Caranya kantong teh harus direbus dalam air panas. Setelah mendidih, kantong teh harus didinginkan. Kemudian diletakkan pada mata yang sakit selama kurang lebih 15 menit. Proses ini harus diulang hingga tiga kali sehari.
Madu juga sanggup dicampur dengan air matang untuk mengobati infeksi mata. Solusi ini juga sanggup dipakai sebagai tetes mata atau pencuci mata.
Baca juga: Mencegah Penularan Sakit Mata Pada Bayi
Pencegahan Sakit Mata
Ada beberapa cara yang sanggup dilakukan untuk menghindari beberapa penyebab umum sakit mata. Beberapa pencegahan sakit mata yang sanggup dilakukan adalah:
Mengenakan kacamata dikala bekerja di lapangan atau pabrik, materi kimia industri dan lainnya, di mana ada kemungkinan partikel kecil atau debu.
Mengenakan kacamata pengaman selama acara olahraga.
Saat memakai segala jenis spray atau semprota, penting bahwa semprotan diarahkan Jauh daru area mata.
Jika memakai lensa kontak, investigasi rutin yang sempurna harus dilakukan untuk mencegah cedera mata. Pengguna juga harus mengikuti isyarat dokter dikala menerapkan, melepaskan, dan mencuci lensa.
Mata harus dicuci dengan air secara teratur untuk menjaga mata tetap bersih.
Kosmetik menyerupai eye shadows, eyeliner dan alat kosmetik lainnya, dihentikan menyebarkan dengan orang lain.
Berenang di air mempunyai kandungan klorin harus dihindari sebab ini sanggup menjadikan infeksi mata.
Nah, demikian tips dan cara mengobati sakit mata. Silakan mencobanya dan terapkan secara rutin untuk mendapat khasiatnya, Teman Sehat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Cara Memutihkan Kulit Alami Yang Bakal Sukses Bikin Pangling

5 Cara Alami Menghilangkan Komedo Yang Dapat Dicoba Setiap Malam

8 Penyebab Bayi Muntah Sehabis Minum Asi Yang Jarang Diketahui